"Mayoritas Pebisnis Lahir Karena Tidak Punya Uang, Tapi Mereka Punya Gagasan Terhadap Produk Dan Jasa Sesuai Kebutuhan Dan Harapan Pelanggan." - Djajendra

DAPATKAN PELANGGAN BERKUALITAS MELALUI CINTA DAN KASIH SAYANG

"Mayoritas Pebisnis Lahir Karena Tidak Punya Uang, Tapi Mereka Punya Gagasan Terhadap Produk Dan Jasa Sesuai Kebutuhan Dan Harapan Pelanggan." - Djajendra

Rahasia sukses dalam bisnis adalah mendapatkan dan merawat sebanyak mungkin pelanggan melalui nilai-nilai cinta, kasih sayang, toleransi, kesabaran, pengampunan, kepuasan, rasa tanggung jawab, rasa keutuhan dan kerukunan, yang membawa kebahagiaan baik untuk diri Anda, perusahaan, pimpinan, rekan-rekan kerja, dan pelanggan. Bila Anda mampu dan memiliki rencana yang teruji untuk memberikan sebanyak mungkin kebahagiaan dan kepuasaan kepada pelanggan Anda, maka yakinlah bahwa semua pelanggan Anda berpotensi menjadi setia untuk mengabdi kepada produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Satu-satunya syarat terpenting dalam berbisnis adalah memiliki pelanggan setia.
Saya lahir dari keluarga bisnis, sejak kecil saya memperhatikan aktivitas bisnis orang tua saya dan lingkungan bisnis lainnya. Hal terpenting yang saya pelajari dari lingkungan bisnis adalah bukan uang yang menentukan sukses tidaknya sebuah bisnis, tapi pelangganlah yang menjadi fondasi utama dari keberhasilan sebuah bisnis. Mayoritas pebisnis lahir karena tidak punya uang, tapi mereka punya gagasan terhadap produk dan jasa sesuai kebutuhan dan harapan pelanggan. Dan pada akhirnya, walaupun mereka tidak punya uang, tapi melalui uang pelanggan, mereka mampu membangun perusahaan-perusahaan besar.

Teman saya yang berasal dari keluarga yang sangat tidak mampu ekonomi, tapi dia pintar menggambar layaknya seorang arsitek interior, di mana keterampilan ini dia dapatkan dengan cara belajar secara otodidak. Dengan bermodalkan gambar, tanpa uang, dia berhasil mendapatkan pelanggan. Uang muka dari pelanggan tersebut dia gunakan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi. Setelah puluhan tahun berlalu, hari ini teman saya tersebut telah menjadi orang kaya dengan segala kemewahan hidupnya. Pelanggan telah membuatnya menjadi orang yang kaya raya dengan segala kemewahan hidup. Oleh karena itu, sampai hari ini dia tetap sadar diri untuk melayani pelangganya dengan cinta dan kasih sayang dalam tanggung jawab dan kesabaran.

Saya teringat dengan kata-kata Dr. Micheal LeBoeuf di dalam bukunya yang berjudul How To Win Customers And Keep Them For Life, yang mengatakan bahwa kualitas pelayanan bukanlah suatu lomba lari jarak jauh. Ia adalah kumpulan dari sejumlah lari jarak pendek yang berkesinambungan. Artinya, pelayanan pelanggan haruslah dilakukan secara bertahap melalui perilaku sabar, tenang, dan penuh tanggung jawab untuk memenangkan dan memuaskan perasaan pelanggan atas semua persoalan kecil dan tantangan kecil. Dalam hal ini, peran kepemimpinan dalam mencapai keselarasan nilai dan konsistensi pelayanan akan sangat menentukan tingkat keberhasilan pelayanan pelanggan. Perspektif moral positif dari kepemimpinan untuk memperhatikan semua hal-hal kecil di dalam pelayanan pelanggan akan menentukan bagaimana setiap karyawan termotivasi untuk bergerak cepat melalui nilai-nilai cinta dan kasih sayang untuk menciptakan karakter pelayanan yang membuat pelanggan setia selamanya.

Mendapatkan pelanggan berkualitas melalui cinta dan kasih sayang haruslah dilakukan melalui kesadaran dan kecerdasan sosial, melalui kekuatan berbasis budaya pelayanan yang berintegritas terhadap etika dan moral. Tanpa keunggulan budaya pelayanan atas dasar etika dan moral, maka cinta dan kasih sayang kepada pelanggan akan terasa hambar dan tanpa makna.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra