"Loyalitas Karyawan Kepada Perusahaan Akan Mendorong Motivasi Kerja Karyawan Untuk Menyukai Pekerjaan Dan Untuk Menghasilkan Kualitas Kerja Terbaik."

PELATIHAN LOYALITAS KARYAWAN PROGRAM 3 JAM

JUDUL:LOYALITAS KARYAWAN

Apabila karyawan memiliki loyalitas kepada pekerjaan dan tanggung jawab, maka karyawan bisa memberikan loyalitasnya kepada perusahaan. Karena bagaimana mungkin karyawan mampu memberikan sesuatu yang tidak mereka miliki? Pelatihan selama 3 jam ini akan memampukan dan memotivasi karyawan untuk memiliki loyalitas, menghargai, dan menghormati perusahaan tempat mereka bekerja dengan percaya diri.

Deskripsi Pelatihan

"Loyalitas Karyawan Kepada Perusahaan Akan Mendorong Motivasi Kerja Karyawan Untuk Menyukai Pekerjaan Dan Untuk Menghasilkan Kualitas Kerja Terbaik." - Djajendra

Perusahaan sering sekali harus berurusan dengan karyawan yang kurang loyal dan yang tidak tulus berkontribusi secara profesional dalam kehidupan kerja sehari-hari di kantor. Setiap interaksi atau komunikasi dengan karyawan yang tidak loyal pasti akan menguras banyak waktu dan energi. Situasi tidak loyal dapat dengan mudah menciptakan lingkungan kerja yang tidak jujur, tidak peka, berpikiran pendek, kesalahan yang berulang-ulang, sikap tidak konsisten, orang-orang yang selalu berkecil hati, dan tak ada yang tulus kepada kebutuhan perusahaan. Semua kondisi ini akan membuat pekerjaan menjadi tidak produktif dengan efek jangka panjang pada kinerja perusahaan.

Untungnya karyawan yang tidak loyal bisa dilatih menjadi loyal. Loyalitas dalam perusahaan adalah masalah mind set karyawan dalam mematuhi nilai-nilai perusahaan, pekerjaan, tugas dan tanggung jawab. Mind set karyawan bisa dilatih dan diberikan pencerahan melalui nilai-nilai yang membuatnya memiliki komitmen dan keyakinan untuk sebuah pengabdian yang tulus kepada perusahaan. Loyalitas adalah jalan tersempurna untuk berkomitmen pada sebuah tujuan mulia, dan tanpa loyalitas seseorang sulit menjadi pribadi yang tulus dan ikhlas untuk mengerjakan semua pekerjaan dan tanggung jawabnya. Pelatihan ini akan mengembangkan psikologis karyawan untuk menjadi loyal dalam semua aspek pekerjaan dan tanggung jawab di tempat kerja.

Program ini dikemas dengan role play, latihan, dan studi kasus yang memungkinkan peserta untuk lebih memahami makna loyalitas. Loyalitas akan membentuk karakter diri yang mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan sempurna. Setiap orang diberikan akal sehat untuk bertindak secara positif dan menjadi pribadi yang setia pada semua tujuan pribadi dan pekerjaan. Loyalitas akan lenyap bila seseorang berpikir untuk menggunakannya untuk tujuan mencari untung buat diri sendiri. Karyawan yang memberikan loyalitas akan menerima kepercayaan yang luar biasa dari stakeholder. Artinya, saat karyawan bertindak dengan komitmen dan integritas untuk melayani orang lain dengan loyalitas, maka dia akan menjadi orang yang terpuji dan terhormat di lingkungan stakeholder.


Konsep Dasar

Secara garis besar, pelatihan ini berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa loyalitas karyawan akan memperkuat semangat pengabdian dan kontribusi kepada semua kepentingan perusahaan. Dan, mendorong terjadinya pemahaman visi, misi, dan nilai – nilai perusahaan untuk menciptakan kinerja terbaik serta membawa manfaat positif bagi karyawan, pelanggan, dan pemilik perusahaan.


Tujuan Pelatihan

Membangun karakter dan kepribadian yang loyal, serta kesadaran untuk memperlihatkan loyalitas kepada semua kepentingan perusahaan. Peserta diberikan dorongan motivasi, emosi, moral, keyakinan, dan kepercayaan diri untuk memiliki loyalitas yang tinggi di lingkungan tempat kerja secara profesional dan berkualitas.


Metode Pelatihan

Presentasi, Tanya Jawab, Diskusi, Studi Kasus, Games dan Role Play.


Manfaat Pelatihan

1.Peserta akan belajar cara membangun karakter dan kepribadian yang loyal kepada perusahaan.
2.Peserta akan belajar untuk memiliki mind set yang mencintai perusahaan dan pekerjaan.
3.Peserta akan belajar cara menjalankan nilai-nilai loyalitas di perusahaan dengan sepenuh hati dari hati nurani paling dalam.
4.Peserta akan belajar cara menjalankan semua kepentingan perusahaan dengan kebulatan tekad, kemauan, dan bertindak berdasarkan loyalitas kepada perusahaan.
5.Peserta akan belajar cara menjalankan loyalitas kerja melalui nilai, prinsip, etika, budaya, sistem, prosedur, dan standar kerja perusahaan.
6.Peserta akan belajar cara meningkatkan kualitas tanggung jawab melalui gairah dan dorongan loyalitas diri terhadap perusahaan.
7.Peserta akan belajar cara meningkatkan produktivitas, efektifitas, dan efisiensi melalui loyalitas.
8.Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai integritas, etika, loyalitas, dan tanggung jawab.
9.Peserta dapat mendiskusikan tantangan loyalitas untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pembicara.

Materi Pembahasan

Pk. 09.00 – Pk 10.30 wib. Sesi 1: Mengembangkan Karakter Loyalitas Di Tempat Kerja.
Dalam sesi 1, pembahasan dimulai dari nilai –nilai yang harus dikembangkan dan dibangun secara individu untuk bisa menyiapkan landasan karakter dan mind set yang mampu bersikap loyal kepada perusahaan.

Pk. 10.30 – 10.45 wib: Coffee Break

Pk. 10.45 – 12.15 wib. Sesi 2: Kiat Mengatasi Tantangan Loyalitas Kepada Perusahaan.
Dalam sesi 2, pembahasan difokuskan untuk membangun kepribadian yang kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai macam potensi atau godaan negatif yang bisa merubah seseorang untuk menjadi tidak loyal kepada perusahaan.
Pk.12.15 wib. Selesai


Profile Pembicara

Djajendra Adalah Praktisi, Penulis, Dan Pembicara Di Bidang Manajemen Korporasi. Tahun 1992 Sambil Bekerja Di Rabobank Indonesia, Djajendra Memulai Kariernya Sebagai Coach Yang Mengajar Di Berbagai Perusahaan Di Indonesia, Malaysia, Dan Singapore, Termasuk Sebagai Dosen Di STIE Perbanas -Jakarta. Sudah Banyak Audience Yang Pernah Mengikuti Pelatihan Djajendra. Dalam Setiap Sesi Pelatihan, Djajendra Selalu Fokus Untuk Memberikan Inspirasi, Motivasi, Wisdom, Success Secrets, Dan Pengetahuan.
Gaya Penyampaian Presentasi Djajendra Bersikap Profesional, Ramah, Perhatian, Dinamis, Energik, Terbuka, Hangat, Realistis, Menyenangkan, Berempati Tinggi, Bersahabat, Dan Membesarkan Hati Audience.
Standar Penyampaian Materi Presentasi Terfokus Kepada ”Best Practices” Dengan Nilai-Nilai Yang Terbuka Terhadap Ide-Ide Baru Yang Positif Dan Bermanfaat Buat Sukses Organisasi Dan Audience.
Seluruh Konsep Pelatihan Djajendra Terfokus Kepada Upaya Memotivasi Dan Membangun Mind Set Positif Dari Audience, Agar Audience Dapat Terinspirasi Untuk Meningkatkan Kualitas Berpikir Dan Bertindak Yang Lebih Efektif, Positif, Dan Cemerlang Di Tempat Kerja.
Karier Kerja Djajendra Adalah Sebagai Direktur Operasional Dan Marketing Bank Putra Multikarsa, Direktur Loka Adipura Exchange, Auditor Rabobank Indonesia, Assisten Manajer Bank Internasional Indonesia, Auditor Di Kantor Akuntan Publik Sudjendro, Sebagai Direktur Dan Komisaris Di Beberapa Perusahaan Lainnya. Pendidikan S1 Bidang Ekonomi Akuntansi Di Universitas Trisakti, Program MBA In Banking Di Nitro Institute Of Banking & Finance. CEO Advanced Executive Program Di Kellogg School Of Management Northwestern University, Amerika Serikat. Dan, Mengikuti Advance Banking program Dari Barkeley University Di Hongkong.