"Di Saat Kemampuan Anda Menurun, Jangan Mencari Kambing Hitam, Tapi Carilah Motivator Yang Bisa Mengembalikan Semangat Dan Kemampuan Anda." - Djajendr

DI SAAT KEMAMPUAN SEDANG MENURUN

"Di Saat Kemampuan Anda Menurun, Jangan Mencari Kambing Hitam, Tapi Carilah Motivator Yang Bisa Mengembalikan Semangat Dan Kemampuan Anda." - Djajendra

Kemampuan selalu tergantung kepada kondisi pikiran, perasaan, dan tubuh. Bila pikiran, perasaan, dan tubuh dalam kondisi prima dan seimbang; maka biasanya kemampuan akan menjadi berkali lipat kekuatannya. Sebaliknya, bila pikiran, perasaan, dan tubuh tidak sedang dalam keseimbangan atau tidak nyaman; maka kemampuan berpotensi menjadi menurun dan tak mampu memperlihatkan yang terbaik. Kemampuan harus selalu dilatih dan disiapkan secara profesional agar bisa menampilkan yang terbaik.

Di tempat kerja setiap orang pasti diharapkan untuk selalu memperlihatkan performa terbaik. Sebab, dengan performa yang konsisten dan berkualitas pekerja akan mampu memperlihatkan kompetensi dan kualitas kerja secara luar biasa. Dan yang pasti tidak seorang pemimpin pun yang suka melihat performa dari stafnya menurun. Menjadi underperformer adalah sebuah kegagalan. Oleh karena itu, setiap pemimpin pastinya akan berkerja keras untuk menjaga performa para karyawan agar mereka bisa memenuhi harapan perusahaan dengan berkualitas.

Jika Anda saat ini di tempat kerja sedang underperformer atau tidak dalam kemampuan terbaik, maka sebaiknya carilah bantuan untuk memperbaiki penurunan kemampuan Anda tersebut. Jangan ngotot dengan seribu satu alasan untuk mempertahankan underperformer Anda, tapi segeralah cari orang-orang yang bisa memotivasi dan memberikan sugesti agar Anda bisa tampil lagi dengan performa terbaik.

Jika hasil evaluasi di tempat kerja terhadap Anda menunjukkan penurunan kinerja Anda, Anda tidak boleh mengeluh atau menyalahkan orang lain. Tapi, Anda harus berpikiran positif dan berjiwa besar untuk menerima hasil evaluasi tersebut. Lalu, berbicara dengan atasan dan meminta bantuan untuk mendapatkan wawasan terbaik agar performa Anda dapat meningkat kembali.

Anda harus jujur dengan diri sendiri agar bisa memahami penyebab yang mendasari penurunan kinerja Anda. Anda harus jujur dengan diri sendiri terhadap kualitas dari keterampilan yang Anda miliki. Anda harus jujur dengan diri sendiri tentang besarnya perasaan cinta Anda terhadap pekerjaan Anda. Bila Anda tidak jujur, maka ketidakjujuran Anda tersebut bisa menjadi penyebab penurunan kemampuan Anda di tempat kerja. Oleh sebab itu, miliki integritas diri yang kuat untuk kemajuan karir kerja Anda. Miliki komitmen yang kuat untuk melakukan perbaikan terhadap diri Anda. Miliki tekad dan keberanian untuk sebuah perubahan menuju diri sejati yang lebih berkualitas dan lebih luar biasa. Miliki kemauan untuk mengidentifikasi apa yang perlu dilakukan agar kemampuan Anda bisa tampil dalam performa terbaiknya.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra