WAKTU TERUS BERLARI

PERENUNGAN MENJELANG 2011 – WAKTU TERUS BERLARI

"Waktu Tidak Bisa Kita Hentikan, Dia Akan Terus Berjalan, Tidak Peduli Apakah Kita Siap Atau Tidak Siap Untuk Berlari Bersama Kecepatan Waktu." - Djajendra

Waktu terus berjalan bersama kehidupan yang kita siapkan. Waktu tidak akan kompromi terhadap hal apa pun. Penundaan pekerjaan di hari ini akan menuntut dikerjakan di hari esok. Sifat malas di hari ini akan menjadi kemunduran di hari esok. Sifat sombong di hari ini akan mengurangi kualitas diri di hari esok. Perilaku tidak jujur di hari ini akan menjadi energi yang menghilangkan perasaan damai dan bahagia di hari esok. Waktu terus berjalan dan tidak akan menunggu untuk kita. Walau kita memiliki segudang kekuasaan dan kekayaan, waktu tidak akan pernah mau melihat siapa kita, waktu hanya fokus untuk menyelesaikan tanggung jawabnya kepada kehidupan.

Kita semua berlomba bersama waktu, berlomba bersama keinginan, dan berlomba bersama kewajiban. Setiap hari kita harus berjuang untuk memenuhi kewajiban kehidupan kita. Tidak ada hal gratis lagi dikehidupan ini. Semua kebutuhan kehidupan kita telah dilabel dengan nilai uang. Kita harus punya uang untuk bisa melanjutkan kehidupan. Tanpa uang kita tidak mungkin bisa menjalankan kehidupan secara normal dan wajar. Uang menjadi sesuatu hal yang terus kita cari disepanjang kehidupan kita, dan pada akhirnya kita lupa untuk mencari diri sejati kita agar kita bisa hidup di dalam kebahagiaan batin.

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan sahabat ngobrol saya yang telah berumur delapan puluh sembilan tahun. Saya bersahabat tanpa melihat perbedaan usia, semua orang yang saya kenal baik pasti akan menjadi sahabat ngobrol saya. Sahabat saya ini karena faktor usia dan fisik harus duduk di kursi roda. Suatu ketika beliau berkata," waktu telah banyak mengambil tenaga saya hanya untuk mengejar dan mencari uang. Hari ini saya merenung dan merasa sedih, ternyata saya lupa bersahabat bersama waktu untuk menemukan kebahagiaan sejati saya." Waktu pasti tidak mau diulang, waktu terus berlari, walau coba dikejar dengan penuh semangat, tapi waktu sangat cepat berlarinya, hingga di usia senja baru tersadarkan bahwa telah keliru memahami arti kehidupan yang sesungguhnya.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra