"Latihan Fisik Dan Latihan Mental Adalah Dua Hal Yang Harus Difokuskan Sampai Dengan Hari Kemenangan." - Djajendra

WAKTUNYA INDONESIA JUARA

"Latihan Fisik Dan Latihan Mental Adalah Dua Hal Yang Harus Difokuskan Sampai Dengan Hari Kemenangan." - Djajendra


Awalnya saya berpikir setelah menang melawan Pilipina; para pemain PSSI tetap berada di camp pelatihan sambil menonton video para pemain kelas dunia dan berimajinasi untuk bermain seperti para pemain kelas dunia. Saya juga berpikir para pemain tetap secara tersembunyi mempersiapkan strategi, daya tahan diri, dan mental melalui disiplin dan ketekunan untuk membangun fisik, teknik, dan mental pemenang. Ternyata, sebelum berangkat ke Malaysia para pemain Indonesia terlihat di TV mengikuti beberapa acara yang pastinya telah merubah harapan awal saya. Saya khawatir timnas akan kehilangan konsentrasi di Malaysia dan berpotensi meraih hasil yang mengecewakan. Semoga saja perasaan khawatir saya tidak menjadi kenyataan dan timnas tetap menjadi pemenang.

Harapan dari para pencinta sepak bola Indonesia terhadap tim sepak bola saat ini sangat luar biasa. Semua ini disebabkan oleh prestasi timnas dibabak penyisian sangat bagus, dan juga dukungan dari media cetak dan elektronik terhadap tim PSSI piala AFF 2010 sangat luar biasa. Media telah mampu memanfaatkan momentum kehebatan timnas untuk membangkitkan semangat nasionalisme di tanah air. Semoga pemberitaan media yang luar biasa ini tidak menambah beban dan membuat para pemain timnas grogi saat di final nanti.

Sudah waktunya para pemain PSSI piala AFF 2010 bermain total dan bekerja sama di lapangan untuk menciptakan gol-gol yang membanggakan semangat nasionalisme kita. Lupakan semua pujian-pujian yang memperlemah mental, fokuskan semua energi dan kemampuan untuk menjaga tugas dan tanggung jawab di lapangan.

Para pemain PSSI piala AFF 2010 ini seperti perajurit tangguh yang mendapatkan dukungan dan restu dari seluruh rakyat Indonesia. Kepercayaan dan dukungan rakyat yang tulus dan ikhlas ini harus dijadikan sebagai energi yang memperkuat semangat juang dan kecerdasan untuk mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Malaysia. Jangan pernah memperlemah tempo permainan hingga akhir pertandingan. Setiap detik adalah waktu yang sangat penting untuk berkontribusi buat kemenangan tim. Setiap pemain harus tetap berdisiplin dan tekun untuk bekerja keras demi gol – gol yang membanggakan rakyat Indonesia. Saatnya Indonesia juara!

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra