"Realita Akan Hadir Dalam Wujud Suka Ataupun Duka, Kita Yang Tegar Dan Rendah Hati Akan Memiliki Kekuatan Untuk Menerima Suka Atau Pun Duka."- Djajend

Refleksi

"Realita Akan Hadir Dalam Wujud Suka Ataupun Duka, Kita Yang Tegar Dan Rendah Hati Akan Memiliki Kekuatan Untuk Menerima Suka Atau Pun Duka."- Djajendra

Kita adalah apa yang kita pikirkan, rasakan, dan lakukan setiap hari. Mungkin sebagian besar dari waktu kita, kita biarkan sia-sia dalam duka dan ketidakberdayaan. Padahal kita ada untuk menjadi bahagia, sehat, dan berkecukupan dalam semua aspek kehidupan kita. Bila kita merasa tidak ada hal-hal terpenting dari setiap detik waktu kehidupan kita, maka kita juga akan menjadi tidak berarti buat kehidupan.

Memilih untuk menjadi berarti dalam kehidupan, berarti harus menyiapkan diri untuk menyatu dalam setiap proses kehidupan menuju puncak visi. Takkala pikiran dan perasaan mulai menyatu dalam satu fokus visi, maka diri akan semakin menguat untuk menghadapi berbagai macam pengalaman kehidupan, baik itu pengalaman yang penuh suka, ataupun pengalaman yang penuh duka.

Setiap saat suka dan duka akan silih berganti hadir ke setiap kehidupan. Sebab, suka dan duka adalah dua takdir yang wajib dijalani oleh setiap kehidupan. Mendapatkan dan kehilangan adalah hal-hal yang sangat biasa dalam kehidupan. Kadang kita mendapatkan kesenangan, kadang kita mendapatkan kesedihan, dan itulah kehidupan.

Tugas sejati kita adalah menyiapkan pikiran dan perasaan untuk selalu siap menerima suka dan duka, tanpa berkeluh-kesah atau pun putus asa. Kehidupan perlu kita renungkan, kehidupan selalu memberikan pelajaran berharga buat kita, kehidupan selalu memiliki arahnya sendiri, dan selalu bergerak kearah tujuan yang telah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kita manusia harus memiliki jiwa yang ikhlas dan tegar dalam menghadapi berbagai macam duka. Kita manusia harus memiliki jiwa yang rendah hati, syukur, dan terima kasih dalam menghadapi berbagai macam suka.

Kita berhak memiliki berjuta rencana dan harapan, tapi kita harus patuh pada arah kehidupan. Untuk itu, kita membutuhkan jiwa yang terang dan bersih untuk memahami arah kehidupan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra