Jangan Merumitkan Hidup

Jangan Merumitkan Hidup

"Kehidupan Kita Sesungguhnya Sangat Sederhana, Tapi Ketidakmampuan Untuk Mengelola Diri Terhadap Kehidupan Membuat Semua Hal Yang Sederhana Tersebut Menjadi Sangat Rumit." - Djajendra

Sebagian besar dari kita selalu berusaha menjadi super sibuk dan sangat suka untuk memperlakukan diri kita secara berlebihan dalam semua aspek kehidupan. Sadar atau tidak, kita semua selalu berupaya merumitkan tatacara dan pola hidup kita. Hal-hal yang seharusnya menjadi sangat sederhana, tapi kita lebih suka membuatnya menjadi lebih rumit dan lebih sulit untuk dicarikan solusinya.

Orang-orang merasa sangat bangga bila terlihat sangat sibuk dengan kehidupannya. Seolah-olah dirinya sedang berjuang terus, mengejar terus, dan menjadi sangat penting diantara kehidupan yang ada. Mereka ingin menjadi berarti dalam hidup dengan cara memperumit gaya dan pola kehidupannya. Padahal penyederhanaan pola hidup akan membuat diri kita tampil lebih efisien dan lebih efektif dalam semua aspek kehidupan kita; penyederhanaan pola hidup akan membuat diri kita memiliki waktu yang lebih banyak untuk menjadi lebih produktif, serta mampu menghasilkan hal-hal baru yang lebih indah untuk dilihat dan dirasakan.

Beberapa hari yang lalu seorang ayah yang baik bercerita bahwa dia tidak punya waktu untuk berolahraga; dia merasa sangat sibuk antara urusan kantor, anak sekolah, rumah, dan hal-hal lain yang terlihat sangat rumit. Dia merasa sangat tertekan dan banyak mengeluh kepada saya. Saya hanya bisa bilang kepadanya bahwa setiap orang setiap hari diberi waktu dua puluh empat jam. Oleh sebab itu, belajarlah untuk menciptakan waktu, jangan belajar untuk mencari waktu. Kalau seseorang sibuk mencari waktu, maka seumur hidup dia tidak akan mampu menemukan waktu.

Saran saya untuk ayah yang baik tersebut adalah bahwa untuk bisa melakukan olah raga dengan rutin dan berkualitas diperlukan dukungan dari hukum cinta. Hukum cinta berbunyi bahwa apapun yang Anda kerjakan, kalau Anda kerjakan melalui perasaan cinta terhadap pekerjaan tersebut, maka pekerjaan tersebut akan menjadi sangat sederhana dan sangat menyenangkan. Oleh karena itu, bila Anda sungguh-sungguh mencintai olah raga yang Anda inginkan, maka waktu untuk itupun akan tercipta secara otomatis, dan Anda tinggal mengelola diri Anda dengan disiplin tinggi untuk melakukan olah raga secara teratur.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra