"Karakter Adalah Modal Awal Untuk Memulai Perjalanan Panjang Menuju Puncak Sukses Tertinggi." – Djajendra

KARAKTER

"Karakter Adalah Modal Awal Untuk Memulai Perjalanan Panjang Menuju Puncak Sukses Tertinggi." – Djajendra

Karakter adalah representasi dari jati diri seseorang dalam memahami kehidupan. Karakter digunakan untuk menggambarkan sikap, emosi, kebiasaan, dan perilaku seseorang terhadap berbagai macam tantangan dan peluang kehidupan. Karakter menunjukkan kualitas seseorang dalam memahami perannya dalam melakoni kehidupan secara utuh bersama nilai-nilai kehidupannya.

Setiap manusia akan menjalani kehidupan bersama karakter diri yang mereka pilih. Peran dan gaya kehidupan yang dipilih akan menciptakan karakter diri. Karakter diri dengan fondasi yang tercerahkan oleh kekayaan dan keragaman kehidupan akan membuat orang tersebut hidup dalam kedewasaan. Sedangkan karakter diri yang miskin wawasan, ilmu pengetahuan, dan sifat baik akan membuat orang tersebut hidup dalam perilaku reaktif.

Karakter bisa dipelajari dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Di saat organisasi membutuhkan orang-orang dengan karakter proaktif, maka organisasi harus bisa melatih dan membangun lingkungan kerja yang proaktif. Demikian juga, di saat organisasi membutuhkan orang-orang dengan karakter integritas, maka organisasi harus bisa melatih kejujuran, kehormatan, dan kemuliaan dari setiap orang untuk menjalankan organisasi dengan sikap, perilaku, dan kebiasaan yang terpuji dalam kejujuran.

Berbagai macam karakter dapat dibentuk dalam diri seseorang, baik karakter yang dinamis maupun karakter yang statis. Tapi yang terpenting, setiap orang hanya boleh mewarisi satu karakter, agar dirinya mampu lebih fokus dan solid dalam mendukung keberhasilan melalui kekuatan karakternya.

Apa pun karakter seseorang bila diberi pencerahan dan diisi dengan nilai-nilai positif untuk kemanusiaan, maka mereka akan menjadi sumber untuk kehidupan yang lebih damai dalam sikap saling menghormati dan saling bertoleransi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra