Hidup Dalam Kebiasaan Baik



Hidup Dalam Kebiasaan Baik

"Lingkungan Dan Kebiasaan Memainkan Peranan Dalam Kesuksesan Atau Kegagalan Seseorang." – Napoleon Hill

Semua hal-hal baik harus dijadikan kebiasaan, dan semua hal-hal tidak baik harus dihapus dari kebiasaan. Kebiasaan baik berfondasikan cinta, etika, moral, disiplin, toleransi, kepedulian, kemanusiaan, tanggung jawab, kebersihan, kesejahteraan, kesehatan, kecerdasan, kejujuran, keterbukaan, keadilan, kerendahan hati, dan kerja keras. Anda yang ingin hidup dalam kebiasaan baik memang harus berjuang lebih keras untuk bisa membiasakan semua nilai-nilai kebaikan menjadi karakter diri Anda.

Dalam realitas, kita hidup dalam dunia yang lebih suka memberitakan hal-hal negatif. Hal ini terjadi karena dunia kita dikuasai oleh kekuatan yang sangat sedikit membesarkan hal-hal baik, dan sangat banyak membesarkan hal-hal tidak baik. Artinya, kita berada dalam dekapan lingkungan kehidupan yang lebih suka mendoktrin kita dengan nilai-nilai kehidupan negatif. Setiap hari kita membaca, menonton, mendengar tentang perang, konflik, ketidakadilan, korupsi, kekerasan, ketidakpedulian, kekurangan dan sangat banyak hal-hal negatif lainnya. Lingkungan negatif kita adalah tantangan yang sangat berat untuk kita taklukkan. Sebab, dia menciptakan persepsi, asumsi, dan budaya berpikir yang terus-menerus hanya terfokus kepada kekurangan dari kemampuan manusia.

Menaklukkan dunia negatif haruslah menjadi pekerjaan yang sangat penting, caranya adalah Anda harus membiasakan diri Anda untuk fokus pada hal-hal positif, dan mengabaikan semua hal-hal negatif. Anda harus bisa membangun pertahanan diri yang kuat untuk tidak membiarkan diri Anda hidup dalam dunia negatif. Untuk itu mulailah secara bertahap melalui langkah-langkah kecil untuk membangun fondasi kebahagiaan hidup. Pertama, biasakan untuk membaca, mendengar, dan menonton tentang hal-hal baik yang bisa membuat Anda bahagia, damai, sejahtera, dan sehat. Kedua, latihlah pikiran dan perasaan Anda hanya untuk suka kepada sumber kebaikan hidup. Ketiga, pastikan Anda mampu memproteksi lingkungan hidup Anda dengan kekuatan nilai-nilai kehidupan positif.

Setiap orang adalah magnet yang bisa menarik apa saja ke dalam dirinya, bisa menarik kebaikan dan bisa menarik keburukan. Anda yang tercerahkan oleh sumber kebaikan akan mampu menarik semua kebaikan ke dalam potensi hebat diri Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra