INTEGRITY TRAINING DJAJENDRA 3 JAM



INTEGRITY TRAINING DJAJENDRA 3 JAM

PELATIHAN ETOS KERJA - Program 3 Jam

JUDUL: INTEGRITY

DESKRIPSI TRAINING

Integritas dalam perusahaan adalah pengertian dari "keutuhan" kualitas seperti kejujuran dan konsistensi karakter untuk berperilaku kerja yang sesuai dengan core values perusahaan atau pun budaya perusahaan. Di mana, Kejujuran dan konsistensi perilaku kerja individu harus dapat mendukung keunggulan bisnis perusahaan melalui etos kerja yang beretika dan yang selalu patuh untuk menjalankan etika bisnis dan etika kerja secara profesional.

Nilai-nilai kejujuran, kepercayaan, pengabdian, kontribusi, dan tanggung jawab merupakan nilai-nilai dasar untuk menciptakan integritas diri yang solid. Anda yang berintegritas pasti memahami dan mampu membedakan apa yang baik dan apa yang tidak baik, dan selalu menjadi pribadi yang jujur kepada diri sendiri untuk melayani tugas dan tanggung jawab sesuai aturan dan nilai-nilai positif.

Pelatihan selama tiga jam ini akan memfokuskan pembahasan untuk menginternalisasikan nilai-nilai integritas kepada audience. Audience akan dicerahkan untuk memahami peran dan fungsi kerja mereka dalam melayani setiap kepentingan stakeholders dengan beretika. Khususnya untuk melayani proses kerja, rekan kerja, manajemen, pelanggan, calon pelanggan, dan pemilik perusahaan melalui perilaku yang berintegritas, jujur, terbuka, penuh hormat, dan menjaga komitmen.

KONSEP DASAR

Secara garis besar ‘Pelatihan INTEGRITY’ berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa untuk menciptakan perusahaan yang sehat dan kuat diperlukan perilaku berintegritas dari setiap kekuatan sumber daya manusia. Integritas harus ditunjukkan melalui nilai-nilai budaya perusahaan, standar kerja, etika bisnis, peraturan, kebijakan, sistem, dan prosedur kerja di perusahaan. Semua ini harus dipraktikkan melalui etos kerja yang berkontribusi, jujur, loyal, bertanggung jawab, ikhlas, tulus, dan penuh pengabdian untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan perusahaan.


TUJUAN TRAINING

Membangun kesadaran dan mendorong motivasi, emosi, moral, keyakinan, dan kepercayaan diri peserta untuk mempraktikkan perilaku berintegritas tinggi di lingkungan tempat kerja secara profesional dan berkualitas; buat menjaga daya tahan perusahaan dalam menghadapi berbagai macam tantangan, baik itu yang berasal dari internal maupun eksternal perusahaan.


MANFAAT TRAINING

Peserta akan belajar cara menjalankan semua kepentingan perusahaan dan stakeholders dengan integritas.

Peserta akan belajar cara menjalankan integritas melalui nilai, prinsip, etika, budaya, sistem, prosedur, dan standar kerja perusahaan.

Peserta akan belajar cara meningkatkan kualitas tanggung jawab melalui integritas diri.

Peserta akan belajar cara meningkatkan produktivitas, efektifitas, dan efisiensi melalui integritas diri yang solid.

Peserta akan belajar cara memanfaatkan kekuatan integritas untuk menyelesaikan konflik dan untuk tidak terlibat dalam permainan politik kantor.

Peserta akan belajar cara menjaga fleksibilitas, komunikasi, dan hubungan baik dengan setiap pihak di perusahaan (stakeholders).

Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai integritas.

Peserta dapat mendiskusikan persoalan dan tantangan kerja untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi.


METODE TRAINING

Presentasi, Tanya Jawab, Diskusi, Studi Kasus, Games dan Role Play.


INTI PEMBAHASAN TRAINING INTEGRITY

Pelatihan Integritas akan membahas cara karyawan dan pimpinan untuk bersikap, berperilaku, dan memiliki kebiasaan di tempat kerja dengan nilai – nilai integritas. Khususnya, yang terkait kepada nilai – nilai kejujuran, moral, etika, tanggung jawab dan keadilan di semua aspek, fungsi dan peran kerja.

Secara garis besar materi yang akan dibahas adalah sebagai berikut:

1.Menggambarkan peran integritas sebagai kekuatan untuk menyatukan karyawan dan pimpinan pada komitmen untuk patuh pada etika, hukum, peraturan kerja, nilai-nilai perusahaan, filosofi kerja perusahaan, keyakinan perusahaan, strategi, sistem, prosedur, penilaian, proses kerja, perlengkapan kerja, dan struktur organisasi

2.Menjelaskan dampak dari hilangnya integritas.
•Penurunan moral organisasi.
•Keluhan di tempat kerja.
•Potensi tuntutan hukum dari stakeholder.
•Turunnya produktivitas dan efektivitas kerja.
•Kerusakan citra dan reputasi perusahaan.

3.Menjelaskan dampak hilangnya integritas karyawan.
•Karyawan kehilangan kepercayaan.
•Karyawan kehilangan sifat tanggung jawab.
•Karyawan merusak karirnya sendiri.
•Karyawan merusak masa depan.
•Karyawan tidak layak menjadi panutan.

4.Menjelaskan cara karyawan membangun karakter kerja yang berintegritas. Antara lain: cara mengambil keputusan, menjaga nama baik perusahaan, menjalankan tugas dan tanggung jawab, merawat integritas, bekerja berdasarkan etika bisnis dan etika kerja.

5.Menjelaskan cara karyawan untuk membangun kepribadian dengan kekuatan integritas. Antara lain: hidup dengan prinsip-prinsip dan nilai-nilai kejujuran, kebenaran, keadilan, tanggung jawab, pikiran positif, emosi baik; bertindak secara konsisten; dan berjuang untuk menjadi pribadi yang baik, adil, dan terhormat.

6.Menjelaskan cara karyawan menghadapi tekanan di tempat kerja. Antara lain: tetap menjaga produktivitas dan kualitas, cerdas
memecahkan masalah buruk dan menciptakan solusi baik, serta cerdas melakukan pekerjaan dengan kekuatan etika.

7.Menjelaskan cara karyawan menjalankan integritas dalam perusahaan.

•Integritas dalam menangani dokumen dan pembukuan.
•Integritas dalam melindungi aset perusahaan.
•Integritas dalam melindungi informasi perusahaan.
•Integritas dalam menggunakan komunikasi elektronik.
•Integritas dalam menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja, lingkungan dan masyarakat.
•Integritas dalam memelihara lingkungan kerja yang bebas dari diskriminasi, pelecehan, perbuatan asusila, ancaman dan kekerasan.

8.Menjelaskan integritas dalam menghadapi benturan kepentingan.

•Benturan kepentingan.
•Berhati-hati dalam melakukan investasi dan pekerjaan sampingan.
•Memperlakukan keluarga dan teman.
•Berhati-hati menghadapi tawaran dan pemberian hadiah, layanan, dan hiburan.

9.Menjelaskan integritas ketika berurusan dengan pihak luar perusahaan.

•Menjalani hubungan yang wajar dengan pemerintah.
•Menjaga reputasi perusahaan dalam aktivitas politik.
•Memperlakukan mitra bisnis dengan adil.
•Bersaing secara sehat.


Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra