"Bekerjalah Untuk Melakukan Pemulihan Layanan Di Saat Pelanggan Merasa Tidak Terlayani Dengan Baik." – Djajendra

Pemulihan Layanan Pelanggan


"Bekerjalah Untuk Melakukan Pemulihan Layanan Di Saat Pelanggan Merasa Tidak Terlayani Dengan Baik." – Djajendra

Perusahaan yang berintegritas kepada pelayanan berkualitas dan yang memiliki perilaku proaktif terhadap pelayanan berkualitas, pasti akan melakukan pemulihan pelayanan secepat mungkin. Perusahaan tidak akan sekedar meminta maaf; tapi bekerja cepat, bekerja tanpa lelah, bekerja dengan penuh semangat, bekerja dengan antusias, dan bekerja dengan cerdas untuk memulihkan pelayanan dan memberikan yang terbaik buat pelanggan.

Setiap orang di perusahaan sangat berpotensi membuat kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja terhadap kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Dan hal ini dapat membuat pelanggan marah dan kecewa terhadap pelayanan perusahaan. Dalam jangka pendek, dengan meminta maaf kepada pelanggan untuk kesalahan yang dibuat dapat membuat pelanggan memaafkan. Dalam jangka panjang, bila kesalahan berlangsung beberapa kali, maka pelanggan setia berpotensi pergi dari perusahaan, dan mungkin akan menjadi pelanggan setia dari pesaing. Padahal setiap rupiah yang dihasilkan perusahaan berasal dari kontribusi para pelanggan. Seorang pelanggan pergi, berarti perusahaan akan kehilangan sebuah potensi bisnis yang besar, dan hal ini secara perlahan akan merugikan bisnis perusahaan di masa depan.

Bekerjalah untuk melakukan pemulihan layanan di saat pelanggan merasa tidak terlayani dengan baik. Pastikan bahwa setiap keluh kesah dan perasaan tidak nyaman pelanggan dapat dijawab melalui cara pelayanan perusahaan yang menciptakan kepuasaan, kebahagiaan dan kenyamanan.

Setiap orang di perusahaan wajib memiliki empati terhadap kebutuhan pelanggan, dan haurs cerdas melakukan identifikasi terhadap perasaan tidak puas pelanggan. Lalu, mencari cara untuk menghilangkan emosi mengeluh dan emosi tidak puas si pelanggan.

Setiap karyawan dan pimpinan di perusahaan harus memiliki nilai-nilai positif dalam karakter diri; agar dapat memiliki kekuatan dan kemampuan untuk meminta maaf, mendengar, berempati, menawarkan solusi, memperbaiki kesalahan, dan memperbaiki janji-janji yang tidak mampu diberikan. Termasuk, kecerdasan diri untuk membangun relasi berkualitas yang positif dengan semua pelanggan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra