RAHASIA SUKSES MANAJER

"Manajer Terbaik Tahu Cara-Cara Terbaik Untuk Membangun Kekuatan Bersama Dalam Menuju Visi Yang Diperjuangkan." - Djajendra

Salah satu rahasia kesuksesan seorang manajer adalah ketika dia mampu mengetahui semua harapan dan impian dari para bawahannya di kantor. Lalu, ia dengan sikap bijak dan profesional membangun jalan terang buat setiap karyawan di kantor, agar mereka bisa mewujudkan mimpi dan harapan dari karir kerjanya secara cemerlang.
Di zaman sekarang ini tugas utama manajer tidak sekedar sebatas membuat rencana, mengorganisasi, mengimplementasi, mengevaluasi, dan memperbaiki hal-hal yang kurang. Tetapi, dibutuhkan kemampuan lebih untuk menjawab semua harapan karyawan, harapan customer, dan harapan shareholder dengan bijaksana. Untuk itu semua, diperlukan gaya kepemimpinan manajer yang kreatif dan stragetis terhadap masa depan dalam bingkai sikap baik dan kepedulian.
Tuntutan zaman mengharuskan setiap pemimpin di level apa pun untuk selalu mengembangkan potensi dari setiap orang yang ada di sekitar organisasi. Apakah itu mengembangkan potensi customer? Apakah itu mengembangkan potensi diri sendiri? Apakah itu mengembangkan potensi dari karyawan? Termasuk, apakah itu mengembangkan potensi sukses para shareholder? Jadi, zaman menuntut kepada para manajer masa depan untuk lebih mampu memimpin diri sendiri di semua aspek kehidupan, agar mampu menjadi manajer yang bijaksana dan bersikap profesional terhadap semua persoalan.
Manajer harus setiap hari menyiramkan kata-kata positif yang bernada motivasi untuk menginspirasi setiap karyawan, agar setiap karyawan bisa selalu bersinar terang seperti bintang di langit.
Sebuah kata yang bernada optimistis dan bermakna penuh kebaikan akan menjadi sumber gizi sehat buat mental siapa pun. Jadi, manajer juga harus cerdas mengajarkan kepada para karyawan untuk selalu melakukan diet mental, yaitu diet yang secara bertahap menghapus semua kata-kata yang bernada negatif dari memori setiap orang di kantor. Dan pada akhirnya, setiap orang di kantor dapat menikmati kebahagian dan kenyamanan kerja.
Karyawan – karyawan Anda di kantor haruslah Anda rawat seperti merawat kebun bunga Anda, yaitu setiap pagi disiram dengan air, diberi pupuk pertumbuhan, diberi pupuk bunga agar bunga-bunganya bisa berwarna cerah dan bersinar indah, dan tanaman-tanaman liar disekitar kebun Anda harus Anda bersihkan agar tidak merusak kualitas dari bunga-bunga yang Anda impikan.
Kepemimpinan bukanlah hadir untuk menyingkirkan orang-orang cerdas disekitarnya, tapi kepemimpinan artinya tanggung jawab untuk merangkul setiap potensi hebat, lalu memberi jalan terang kepada setiap potensi hebat itu, agar dapat tumbuh setinggi mungkin untuk meraih semua bintang-bintang sukses yang diimpikan.
Seorang manajer haruslah menjadi pahlawan buat kantornya, dan menjadi sahabat terbaik buat atasan dan bawahannya.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra