Pelatihan Strategic Planning Untuk Karyawan Pra Purna Bakti

Pelatihan Strategic Planning Untuk Karyawan Pra Purna Bakti

Program 1 Hari - 8 Jam - 4 Sesi

Judul: SIAP MENGHADAPI PURNA BAKTI DENGAN VISI YANG TERANG

Pendahuluan

Pensiun atau purna bakti adalah realitas yang harus diterima oleh setiap pimpinan dan karyawan dengan senang hati. Di saat Anda memasuki masa pra purna bakti, Anda wajib berdiri tegar untuk mempersiapkan diri Anda dengan visi yang terang dalam sebuah perencanaan strategis yang tepat sasaran. Anda harus cerdas mengembangkan semua potensi dan bakat Anda untuk dicairkan ke dalam perencanaan strategis Anda setelah purna bakti. Miliki keberanian dan pengetahuan untuk menyesuaikan kepribadian Anda dengan kehidupan pekerjaan Anda yang baru setelah Purna Bakti. Anda adalah pemenang dalam hidup Anda, dan selalulah berpikir layaknya seorang pemenang yang akan memenangkan setiap strategi yang Anda rencanakan dengan sempurna.

DJAJENDRA CORPORATE TRAINING selalu menyarankan kepada setiap pribadi yang akan memasuki masa purna bakti untuk melengkapi potensi dan bakat dirinya minimal dengan 10 (sepuluh) kompetensi, yakni (1) kompetensi kecerdasan emosional (2) kompetensi kepribadian positif, (3) kompetensi sosial, (4) kompetensi etos kerja terpercaya (5) kompetensi manajerial, (6) kompetensi supervisi,(7) kompetensi kepemimpinan diri sendiri, (8) kompetensi komunikasi persuasif, (9) kompetensi mengelola konflik dan (10) kompetensi kewirausahaan atau bisnis. Ke 10 (sepuluh) kompetensi tersebut wajib Anda leburkan ke dalam perencanaan strategis Anda untuk masa depan yang Anda inginkan.

Setiap perencanaan strategis harus dibuat berdasarkan nilai-nilai yang berenergi untuk menciptakan masa depan seperti yang Anda inginkan. Kemudian, Anda harus memiliki berbagai pendekatan untuk membayangkan masa depan yang Anda inginkan melalui nilai-nilai kehidupan yang Anda Miliki. Selanjutnya, Anda harus mencari cara membuat perencanaan strategis Anda tersebut untuk mencapai visi Anda.

Keputusan Anda di hari ini akan menentukan hasil Anda di masa depan. Pastikan Anda telah mengikat tujuan strategis Anda dalam sebuah perencanaan strategis yang efektif, produktif, dan sejalan dengan keinginan Anda setelah purna bakti.


Konsep Dasar

Perencanaan Strategis berarti jalan menuju visi melalui misi yang terkalkulasi secara berkualitas. Diperlukan nilai, konsep, prinsip-prinsip dasar, etika, fakta, ide, proses, peraturan, hukum, kebijakan, dan prosedur yang jelas dalam membuat prencanaan strategis yang berkualitas.


Tujuan

Memotivasi keterampilan dan kesadaran peserta untuk membuat dan memahami perencanaan strategis (strategic planning) sebagai modal dalam menjalankan berbagai aktivitas komersial dan non komersial setelah masa purna bakti.


Manfaat Pelatihan.

1.Peserta diperkenalkan untuk memahami perencanaan strategis sebagai modal dalam kehidupan setelah purna bakti.
2.Peserta dimotivasi untuk membangun kepemimpinan diri sendiri yang berdasarkan NILAI dalam menjalankan perencanaan strategis secara konsisten dan berintegritas.
3.Peserta diberikan pencerahan untuk memahami elemen-elemen kunci dalam penyusunan perencanaan strategis.
4.Peserta diberikan pencerahan untuk memahami realitas kehidupan bisnis melalui logika, hati nurani, kebenaran, kejujuran, dan kehormatan.
5.Peserta diberikan pencerahan tentang cara melakukan implementasi, evaluasi, dan memperkaya kualitas perencanaan strategis melalui wawasan yang lebih luas.
6.Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju kehidupan yang diperkaya dengan nilai-nilai berkualitas.
7.Peserta dapat mendiskusikan persoalan dan tantangan yang ada untuk mendapatkan pencerahan, inspirasi dan motivasi dari pembicara

Metode Training
Presentasi, tanya jawab, brainstorming, diskusi, studi kasus, games, role play.

Materi

Pk. 09.00 – 10.30 Wib. Sesi 1: VISI - Menjalani Masa Purna Bakti Dengan Perencanaan Strategis.
Dalam sesi pertama, peserta akan diperkenalkan kepada peran dan fungsi perencanaan strategis dalam mengantar peserta menuju visi kehidupan di masa purna bakti. Peserta akan mempelajari langkah-langkah nyata yang harus diambil untuk merancang sebuah kehidupan baru melalui sebuah perencanaan strategis yang siap pakai.

Pk. 10.30 – 10.45 wib: Coffee Break

Pk. 10.45 – 12.15 wib. Sesi 2: Kepemimpinan Diri Sendiri Untuk Perencanaan Strategis (Self-Leadership For Strategic Planning)
Dalam sesi dua, peserta dimotivasi dan dicerahkan untuk memimpin diri sendiri, lalu menemukan, mengeksplorasi, dan memanfaatkan bakat dan potensi diri yang hebat, dan menjadikannya sebagai kekuatan dalam penyusunan perencanaan strategis.

Pk. 12.15 – 13. 15 wib: Lunch Break

Pk. 13.15 – 14.45 wib. Sesi 3: Pertimbangan Utama Dalam Melakukan Perencanaan (Key Consideration In Doing Planning)
Dalam sesi tiga, peserta akan mempelajari elemen-elemen kunci dalam penyusunan perencanaan strategis. Seperti, sumber dana, sumber daya manusia, lingkungan, akuntansi, pasar, potensi, kompetisi, ekonomi, dan lain sebagainya.

Pk.14.45 – 15.00 wib: Coffee Break

Pk. 15.00 – 16.30 wib. Sesi 4: Implementasi, Evaluasi, Dan Memperkaya Kualitas Perencanaan Strategis Melalui Wawasan Yang Lebih Luas.
Dalam sesi empat, peserta akan mempelajari cara menjalankan perencanaan strategis, cara mengevaluasi kembali, dan cara memperkayakannya dengan wawasan dan peluang-peluang baru.

Pk.16.30: Selesai

untuk training hubungi
www.djajendra-motivator.com
Phone: 021 32849777 – 021 32168111
Mobile phone : 08128777083 - 081399256111
Fax : 021- 57 992 842
Email: training@djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra