Pelatihan Kepemimpinan Dan Kerja Sama Untuk Back Office Program 1 Hari - 8 Jam - 6 Sesi



Pelatihan Kepemimpinan Dan Kerja Sama Untuk Back Office
Program 1 Hari - 8 Jam - 6 Sesi
Judul: EMPOWERING YOURSELF FOR TEAM WORK AND LEADERS EXCELLENCE

Deskripsi Pelatihan

Pemimpin Administrasi (Back Office) terbaik adalah yang mampu mensuport kepentingan strategi perusahaan dengan berkualitas, dan mampu bekerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan marketing untuk mengeksekusi setiap rencana dengan cara-cara yang hebat. Mempersiapkan pikiran dan perilaku untuk mendukung semua kebutuhan organisasi dengan berkualitas. Selalu fokus pada visi, misi, strategi, dan nilai-nilai perusahaan. Mampu bekerja untuk menciptakan struktur yang berfungsi dengan efektif. Selalu melakukan tindakan positif untuk mengawali perjalanan menuju puncak kinerja.
Memiliki mental super-optimis untuk bekerja buat kuantitas kerja yang sesuai target dan harapan perusahaan; buat kualitas kerja yang mampu menghasilkan hasil kerja yang baik, ditinjau dari ketelitian, kerapian, kebersihan, biaya, serta berdaya guna. Bekerja melalui proses pencapaian hasil yang sesuai dengan standar kerja perusahaan. Berdisiplin dalam memanfaatkan waktu yang ada untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab dengan efektif, serta cerdas memanfaatkan alat-alat bantu kerja untuk pelayanan yang hebat.
Pemimpin harus pintar memahami perencanaan kerja jangka pendek maupun jangka panjang. Pintar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak secara efektif, tegas, lugas, yang dilandasi dengan sikap baik. Pintar melakukan delegasi dengan cara mendelegasikan tugas dan tanggung jawab sesuai perencanaan kerja.
Pemimpin adalah seorang pribadi yang mampu melakukan pembinaan, pengawasan, kerja sama, serta memiliki sikap disiplin, dedikasi, loyalitas, kemandirian, dan tanggung jawab yang konsisten.
Pemimpin yang baik pasti mampu membangkitkan semangat dan motivasi dirinya sendiri untuk mendapatkan sukses tanpa batas.

Konsep Dasar
Secara garis besar, pelatihan” Empowering Yourself For Team Work And Leaders Excellence”. Berangkat dari sebuah konsep dasar untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan kerja sama para pekerja Back Office. Konsep dasar ini akan terfokus kepada pengembangan mind set peserta untuk mampu menjaga dan merawat kinerja perusahaan melalui pengembangan kepribadian yang berkualitas, kerja sama yang saling bersinergi, dan kemampuan untuk memimpin setiap tugas dan tanggung jawab dengan optimal.

Tujuan Pelatihan
Tujuan utama pelatihan ini adalah memberikan pencerahan dan motivasi kepada peserta, untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri dalam hal kepemimpinan dan kerja sama di semua aspek kerja di perusahaan.

Manfaat Pelatihan

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

Peserta akan mendapatkan pencerahan untuk membangkitkan potensi terbaik dari dalam diri.

Peserta akan mendapatkan pencerahan untuk menciptakan tempat kerja yang efektif, harmonis, dan yang membahagiakan semua pihak.

Peserta akan mendapatkan pencerahan untuk menjadi pemimpin yang efektif di semua aspek, fungsi, dan peran kerja.

Peserta akan mendapatkan pencerahan dan motivasi untuk melakukan kerja sama dengan semua pihak di dalam perusahaan, agar bisa memberikan pelayanan berkualitas kepada frontliners, khususnya kepada tim marketing.

Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai positif.

Peserta dapat mendiskusikan semua persoalan dan tantangan kerja, untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pembicara

Metode Pelatihan
Presentasi, tanya jawab, brainstorming, diskusi, studi kasus, games, role play, perenungan, dan ice breaker.

Materi Pembahasan

Sesi 1: Personal Excellence (Waktu 90 Menit)
- Self Leadership
- Kecerdasan Emosional
- Motivasi
Dalam Personal Excellence, peserta akan belajar cara untuk menjadi pribadi terbaik yang berkualitas tinggi. Di mana, peserta akan dimotivasi untuk mau mengenali semua kekuatan dari potensi dirinya. Lalu, melatih semua kekuatan tersebut untuk direalisasikan dalam wujud prestasi dan kinerja yang hebat. Yang mampu mendukung semua kepentingan strategis perusahaan dengan sempurna.

Coffee Break 15 menit

Sesi 2: Etos Kerja – Kepemimpinan Dan Kerja Sama (Waktu 90 Menit)
Dalam sesi etos kerja, peserta akan belajar cara untuk memimpin tugas dan tanggung jawab, dan cerdas bekerjasama dengan semua pihak. Khususnya, untuk memimpin semua fungsi dan peran kerja dalam semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada perusahaan dan marketing.

Lunch break 90 menit

Sesi 3: Perenungan – Media Musik Dan Lilin (15 Menit)
Dalam sesi perenungan, peserta akan dimotivasi dan diberikan sugesti untuk melakukan perubahan terhadap diri sendiri, dan menjadikan diri sendiri sebagai potensi untuk menghasilkan karya dan hasil kerja yang hebat.

Sesi 4: Mengelola Konflik, Waktu, dan Pelayanan ( 75 Menit)
Dalam sesi mengelola konflik, peserta akan belajar cara mengelola konflik menjadi energi kerja sama. Cara mengelola waktu menjadi lebih efektif dan berdaya guna. Cara melayani tugas , tanggung jawab, organisasi, dan stakeholders dengan efektif.

Coffee Break 15 Menit

Sesi 5: Melukis Bersama – Media kanvas, cat minyak, kuas, dan musik. (Waktu 15 Menit)
Dalam sesi melukis bersama ini, peserta akan dimotivasi untuk saling berkomunikasi dan bekerja sama dalam sebuah keharmonisan yang sempurna.

Sesi 6: Budaya Percaya (Trust) - Saling Percaya, Berkomunikasi, dan Menghormati. waktu 75 Menit)
Dalam sesi budaya trust, peserta akan belajar cara menjalankan budaya trust percaya), yaitu melalui hubungan kerja yang saling percaya, saling mendukung, saling berkomunikasi, saling berkontribusi, saling menghormati, serta saling menjaga kebersamaan dan keharmonisan di tempat kerja.

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra