Konflik Dalam Organisasi

"Kebencian Dalam Diri Akan Menjadi Akar Konflik Dalam Organisasi." - Djajendra

Ada begitu banyak kepentingan dalam organisasi. Kepentingan manajemen, kepentingan karyawan, kepentingan pemegang saham, kepentingan pelanggan, dan kepentingan stakeholder lain. Semua kepentingan yang berbeda tersebut berpotensi mengundang konflik ke dalam organisasi. Konflik yang tidak terkelola dan terawat dengan baik berpotensi mengundang risiko yang merusak fondasi organisasi. Jika fondasi organisasi rusak oleh konflik, maka organisasi akan sulit mencapai visi yang diperjuangkan.

Setiap orang, fungsi, peran, dan tanggung jawab dalam organisasi wajib untuk menyelesaikan setiap konflik dengan hasil yang saling menguntungkan dan saling mendukung visi organisasi. Setiap orang harus bekerja sama secara efektif untuk menyelesaikan setiap perbedaan dan menghindarkan benturan kepentingan. Konflik yang dibiarkan dalam organisasi akan merusak hubungan kerja, serta menghasilkan pertentangan secara terus-menerus yang akan merusak etika, moral, aturan, dan semangat kerja setiap orang.

Organisasi secara sadar harus memperhatikan dan mengelola setiap benih konflik sejak dini. Setiap orang harus diberikan pencerahan dan pengetahuan tentang bahaya dari konflik. Setiap orang harus diberikan pengetahuan untuk menghindarkan diri dari konflik. Konflik harus dipahami dan dipelajari secara bijaksana, agar tidak muncul masalah besar yang menghambat kepentingan organisasi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Popular posts from this blog

8 JUDUL TRAINING MOTIVASI DJAJENDRA

"Karakter Etika Terbentuk Dari Nilai-Nilai Kehidupan Yang Mampu Membedahkan Mana Yang Benar Dan Mana Yang Tidak Benar Melalui Akal Sehat Dan Hati Nurani Yang Cerdas Emosi." - Djajendra