Menjadi Orang Penting

"Setelah Semua Keinginan Kehidupan Terpenuhi, Keinginan Untuk Menjadi Orang Penting Akan Mendesak." – Djajendra

Kisah sukses seseorang tidak akan menjadi lengkap bila dia tidak mampu menjadikan dirinya orang penting. Kekayaan dan prestasi tidak akan berarti apa-apa bila tidak menjadi orang penting.

John Dewey, filsuf ternama Amerika mengatakan bahwa motivasi utama manusia adalah keinginan untuk menjadi penting. Artinya, semua upaya dan kerja keras menuju sukses akan berakhir pada pencarian diri untuk menjadi orang penting.

Keinginan untuk menjadi orang penting sering kali menggoda sebagian orang untuk mengabaikan etika, kejujuran, dan moralitas. Apa pun akan dilakukan untuk menjadi orang penting. Ada seribu satu strategi yang dibungkus dalam berbagai kemasan kehidupan hanya untuk menjadi orang penting di tengah-tengah kehidupan orang lain.

Sukses tidak pernah akan menjadi tujuan hidup, tapi akan menjadi awal kehidupan untuk menjadi orang penting. Oleh karena itu, saat seseorang telah mendapatkan berbagai macam prestasi dan kekayaan, dia akan tetap tidak pernah puas, sampai dia menjadi orang penting.