Sikap Saling Percaya Meningkatkan Kualitas Kerja

"Saling Percaya Adalah Sebuah Awal Untuk Menghasilkan Prestasi Besar." - Djajendra

Tanggung jawab kepemimpinan yang paling penting adalah membuat karyawan bekerja dengan sikap saling percaya dan saling mendukung. Pemimpin yang cerdas selalu tahu bahwa karyawan adalah harta terpenting yang wajib dirawat dengan integritas. Oleh sebab itu, pemimpin yang cerdas pasti akan membangun budaya saling percaya di semua aspek kepemimpinan organisasi. Sikap saling percaya akan menyatukan persepsi setiap orang untuk selalu bersama-sama membangun kebesaran organisasi.

Pemimpin harus menghapus semua hambatan terhadap sikap saling percaya. Sikap saling percaya akan menyatukan setiap unit kerja dalam tanggung jawab bersama. Pemimpin dari setiap unit kerja harus bisa menunjukkan sikap saling percaya, tanpa terperangkap pada perilaku saling curiga. Semangat untuk menghasilkan kinerja optimal harus dimiliki oleh setiap pemimpin dari unit kerja terkecil hingga oleh pemimpin puncak.

Melalui visi yang jelas, pemimpin puncak harus memberikan arah kerja yang jelas kepada setiap pemimpin unit kerja. Sebab, setiap karyawan akan mengamati perilaku dan integritas pemimpinnya, sama seperti para pemimpin yang dengan berbagai alat ukur manajemen mengamati integritas dan perilaku karyawan.
Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com