Pemimpin Dalam Sikap Sederhana

"Sikap Sederhana Pemimpin Yang Dibungkus Dalam Integritas Diri Yang Berkualitas Tinggi, Akan Menjadikan Pemimpin Mampu Berkontribusi Sesuai Janji." - Djajendra

Sikap sederhana merupakan senjata andal untuk menaklukkan hati setiap orang. Melalui sikap sederhana seorang pemimpin mampu membangun kekuasaan yang kuat dan tahan lama.
Tantangan terhadap sikap sederhana pemimpin akan muncul dari orang - orang terdekat yang berada dalam lingkaran kekuasaannya. Di mana, orang - orang terdekat yang merasa berjasa mengantar pemimpin untuk menduduki sebuah jabatan penting, akan berupaya keras untuk memetik hasil maksimal buat keuntungan pribadi mereka. Akibatnya, kredibilitas pemimpin bisa dipertanyakan oleh orang banyak, dan niat baik pemimpin akan diragukan oleh banyak orang.
Pemimpin dalam sikap sederhana harus dapat menunjukkan integritas dan kredibilitas terhadap semua tindak - tanduk dari kepemimpinannya secara jujur dan terbuka. Sebagai pemimpin, ia tidak bisa membiarkan orang - orang terdekat di dalam lingkaran kekuasaan memanfaatkan dirinya buat keuntungan peribadi mereka. Ia wajib menunjukkan kepada semua orang tentang sikap tegasnya dalam memisahkan kepentingan persahabatan dengan kepentingan kekuasaan buat banyak orang. Ia harus bisa mempraktikkan manajemen kepemimpinan yang profesional, dan tidak membiarkan kepentingan kroni dan sahabat mendominasi kekuasaannya.
Keberpihakkan kepada orang banyak melalui sikap sederhana yang penuh dengan tanggung jawab, akan menjadi sebuah kekuatan yang meningkatkan reputasi dirinya sebagai pemimpin besar.
Pemimpin dalam sikap sederhana adalah pemimpin yang melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab dengan integritas tinggi dalam rincian yang jelas. Ia tidak akan membuat birokrasi kepemimpinannya rumit dan tertutup, tapi ia akan membuat birokrasinya aktif melayani kepentingan semua orang tanpa terkecuali secara jelas, sederhana, dan transparan.
Pemimpin dalam sikap sederhana merupakan sosok yang terbuka dan tidak memiliki jarak dengan semua orang. Ia seorang pribadi sederhana yang menempatkan dirinya sebagai pelayan yang melayani semua kepentingan orang banyak secara jujur, tulus, ikhlas, dan bertanggung jawab. Ia juga seorang pengabdi yang tidak butuh tanda jasa. Ia seorang pemimpin yang berpenampilan sederhana dan tidak berlebihan. Sikapnya selalu terfokus untuk memberikan yang terbaik buat semua orang, dan ia tidak egois untuk memanfaatkan kekuasaan buat dirinya sendiri.
Pemimpin dalam sikap sederhana adalah pemimpin yang memiliki empati terhadap semua kepentingan orang banyak, dirinya ia siapkan hanya untuk memberikan segala hal terbaik buat orang banyak. Ia selalu setia dengan semua janji dan komitmen, dan buat dia ingkar janji terhadap semua kepentingan orang lain adalah perbuatan keji dan tidak manusiawi.

untuk training dan seminar silakan hubungi www.djajendra-motivator.com
Oct 15, 2008