Mengasah Keterampilan

Kembangkan Kekuatan Intuisi Anda

Pernahkah Anda berniat melatih dan mengembangkan intuisi Anda menjadi sebuah kekuatan yang membantu Anda dalam mencari solusi-solusi hebat. Kalau belum, maka saatnya Anda melirik potensi intuisi Anda untuk digarap secara optimal. Intuisi itu adalah energi sukses yang ada di dalam diri Anda, yang kalau Anda kelola secara profesional, maka ia akan menjadi kekuatan yang mampu membimbing setiap langkah Anda menuju sukses. Intuisi selalu muncul dalam wujud perasaan yang mendorong pikiran sadar Anda, untuk mengambil sikap dan tindakan yang diperlukan dalam mencapai hal-hal terbaik di dalam hidup Anda.
Menurut Ric Giardina, mantan direktur Intel Corporation, yang saat ini bekerja sebagai penulis dan pembicara, bahwa intuisi adalah bagian dari alam bawah sadar yang memberikan sinyal atau tanda, di mana intuisi itu mengetahui sesuatu yang tidak dimengerti oleh kesadaran manusia. Oleh sebab itu, intuisi harus dilatih dan dikembangkan sedemikian rupa agar dapat menjadi sebuah kekuatan batin yang andal.
Ketika Anda memutuskan untuk melatih dan mengembangkan intuisi Anda, maka Anda sebenarnya telah bergerak ke arah yang lebih tinggi, sebab intuisi merupakan energi tidur yang wajib dibangunkan dan dioptimalkan, agar ia mampu memberikan hal-hal hebat buat sukses Anda.
Intuisi itu sama seperti masa otot tubuh, bila tidak dilatih dengan konsisten, maka masa otot tubuh akan menyusut, dan demikian juga dengan intuisi, yang bila tidak dilatih dan kembangkan secara konsisten, maka kemampuan intuisi tersebut akan berkurang, dan lama kelamaan akan lenyap dari potensi diri.
Cara melatih intuisi adalah dengan memerhatikan berbagai firasat dan perasaan hati, lalu mempercayai semua perasaan dan firasat tersebut sebagai sebuah pertanda dari Tuhan.
Melatih intuisi sama dengan mempertajam daya batin bawah sadar, di mana hal-hal yang tak terpikir oleh batin sadar, dapat terlihat oleh kekuatan daya batin bawah sadar melalui firasat dan perasaan yang kuat.
Anda harus percaya dan yakin bahwa intuisi itu bukanlah sesuatu hal yang aneh dan tidak pantas, tapi intuisi itu tidak lebih dari sebuah kekuatan batin yang perlu dilatih dan dikembangkan, untuk menjadi kekuatan yang wajar dalam perjalanan hidup Anda.
Kebanyakan orang selalu menyembunyikan dan mengabaikan semua potensi intuisinya, ataupun malu dan takut untuk mengekspresikan intuisinya pada kehidupan nyata. Hal ini pada dasarnya akan merugikan potensi sukses yang ada pada mereka. Sebab, intuisi tidak lain dari energi positif yang bila tidak dikembangkan dan dimanfaatkan secara optimal, akan menjadi sia-sia. Intuisi adalah sebuah kekuatan dari daya batin bawah sadar Anda, yang bila Anda manfaatkan secara optimal, ia mampu mengatasi semua potensi gagal Anda, tapi apabila Anda ragu dan malu melatih intuisi Anda, maka Anda tidak akan pernah memiliki kekuatan intuisi dalam hidup Anda. Hidup ini sebuah pilihan dan pilihan itulah milik Anda.


Berlatih Keterampilan Dengan Melalui Imajinasi

Manusia adalah sebuah energi yang mampu berimajinasi secara luar biasa kreatif, dengan dukungan semangat dan antusias, setiap orang dapat menjadikan dirinya seperti yang dia inginkan. Ingat kata-kata orang bijak ”Anda adalah apa yang Anda lakukan, Anda adalah apa yang Anda imajinasikan.”
Mengingat kata-kata Einsten bahwa imajinasi lebih berdayaguna daripada pengetahuan adalah sebuah realitas yang pantas untuk direnungkan. Disamping itu otak juga tidak dapat membedakan antara imajinasi dengan pengalaman nyata, keduanya sama nilai dan bobotnya di dalam prosesor otak. Kalau begitu, kenapa semua karyawan Anda tidak Anda wajibkan untuk berimajinasi secara utuh dan sempurna sebelum melakukan sebuah pekerjaan? Berimajinasi seolah pekerjaan-pekerjaan itu sudah pernah dikerjakan berkali-kali. Berimajinasi seolah-olah mereka sangat terampil untuk menghasilkan produk berkualitas hebat. Berimajinasi seolah-olah mereka telah menguasai setiap hal detil dari rencana tindakan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih sempurna. Dan, agar semua pekerjaan bisa sesuai dengan imajinasi, maka Anda wajib menyiapkan sistem, prosedur, motivasi, harapan, kepastian, dan sasaran yang jelas. Jangan lupa untuk memberikan arah dan misi yang jelas untuk setiap target yang ingin Anda capai.
Kita selalu mendengar keluh kesah dari berbagai pihak tentang rendahnya mutu sumber daya manusia di kantornya. Dan pada umumnya keluh kesah ini terus akan bergulir dan berubah wujud menjadi virus ganas yang membawa penyakit pesimis. Nah...saatnya Anda menggunakan jurus ampuh yaitu kekuatan imajinasi untuk membuat sumber daya manusia perusahaan Anda bangkit dengan kemampuan yang luar biasa hebat.
Jangan lagi berkeluh kesah, dan mulai hari ini kosongkan sifat keluh kesah dari pikiran dan perasaan Anda. Saatnya Anda melihat semua hal disekeliling Anda sebagai potensi hebat yang harus diinspirasi dengan berbagai langkah hebat. Yakinkan diri Anda bahwa imajinasi lebih hebat dari pengetahuan apa pun, dan pastikan pada perasaan Anda bahwa otak itu tidak membedakan antara pengalaman nyata dan pengalaman imajinasi. Jadi, berimajinasilah tentang kehebatan dari semua kemampuan Anda, dan bertindaklah secara hebat untuk meraih semua prestasi hebat. Anda adalah apa yang Anda pikirkan, dan Anda adalah apa yang Anda lakukan. Jadilah pribadi hebat yang penuh prestasi luar biasa buat keuntungan pribadi dan buat keuntungan perusahaan Anda. Selamat berlatih keterampilan dengan jurus ampuh imajinasi.

Untuk seminar/training hubungi www.ninecorporatetrainer.com