Membangun Jarak Kehidupan Dengan Orang-Orang Yang Suka Berpikiran Negatif

"Bahaya Dari Pikiran Dan Tindakkan Negatif Adalah Hilangnya Kebahagiaan Dan Kebebasan Dari Dalam Diri." -Djajendra

Ketika dalam hidup hadir orang-orang yang membuat diri berpotensi untuk berpikir dan bertindak negatif, maka segeralah menjauh dari orang-orang tersebut. Lindungi hidup Anda dari para petualang kehidupan yang bermodalkan pikiran dan tindakkan negatif. Lindungi diri Anda dari semua bacaan, berita, percakapan, atau informasi negatif apa pun. Sebab, pikiran bawah sadar Anda akan menampung apa pun yang terlintas di sekitar diri Anda, walau hal itu tanpa pernah Anda sadari. Pikiran bawah sadar Anda adalah kebenaran abadi yang akan menyimpan semua respons otomatis diri terhadap semua aspek kehidupan dalam bentuk informasi baku. Pikiran bawah sadar Anda tidak pintar berbohong, dia adalah sumber kebenaran abadi dari ruang lingkup hidup Anda.
Hidup ini pasti diikuti oleh berbagai macam risiko dalam wujud tantangan dan peluang. Dan untuk membuat semua tantangan menjadi peluang dan membuat semua peluang menjadi cerita sukses, Anda harus semakin peduli dalam menjalani pola kehidupan yang bersumber kepada pikiran positif dan emosi baik, Anda harus semakin cerdas untuk menjauh dari orang-orang berpikiran negatif yang ada disekitar diri Anda. Anda harus tegas dan konsisten untuk menolak semua pikiran dan tindakkan negatif memasuki karakter diri Anda.
Kembangkan ruang lingkup hidup Anda dengan pribadi-pribadi berpikiran positif dan beremosi baik. Habiskan hari-hari Anda bersama pribadi-pribadi positif yang selalu berjuang untuk masa depan yang lebih sukses. Pastikan Anda selalu mempererat kedekatan dengan orang-orang berkarakter optimistis yang tak pernah mengenal kata menyerah di dalam hidupnya.
Ingat! Persahabatan yang baik adalah persahabatan yang dilalui dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat buat diri sendiri dan diri orang banyak.
Jangan pernah berdebat alot tentang seseorang dari sudut pandang negatif. Jangan pernah memulai percakapan yang selalu berakhir kepada kesimpulan negatif. Jangan pernah bergosip tentang orang lain dan mengkritik mereka. Dan jangan biarkan batin Anda menjadi suram setelah Anda berbicara dan mendengarkan hal-hal negatif.
Pastikan Anda selalu berada dalam jarak yang tak terjangkau oleh pribadi-pribadi ekstrim yang negatif; jangan pernah ragu untuk mengelakkan diri dari orang-orang negatif tersebut; gantikan semua orang-orang negatif disekitar diri Anda dengan orang-orang positif, untuk mengisi hidup Anda dengan pola hidup positif yang mendukung perjalanan sukses Anda.