Kompak Dengan Rekan Kerja

"Etika, Moral, Dan Profesionalisme Yang Anda Miliki Harus Bisa Memberikan Nilai Positif Dalam Menjaga Keutuhan Dan Kekompakkan Organisasi. Setiap Orang Dalam Organisasi Wajib Menunjukkan Sikap Kompak Dengan Rekan Kerja, Untuk Mendapatkan Solusi - Solusi Hebat Yang Menguntungkan Semua Pihak." - Djajendra

Pada umumnya, setiap orang dalam organisasi adalah sahabat yang wajib saling mendukung tanpa saling menyerang. Bila ingin brainstorming, lakukan dengan hati dingin dan kepala jernih untuk tujuan saling melengkapi. Bila tujuannya hanya ingin bergurau dengan sesama rekan kerja, lakukan dengan niat tulus untuk saling menyayangi, dan bukan untuk saling menghancurkan antara satu dengan yang lainnya.
Para pekerja harus mengendalikan diri dengan pengetahuan dan wawasan tentang etika, moral, dan profesionalisme dalam membangun kekompakkan di antara para rekan kerja secara tulus dan ikhlas. Kekompakkan dalam membangun sebuah misi organisasi akan mengarahkan potensi unggul setiap orang menuju harapan dan impian yang selaras dengan sukses akhir.
Etika, moral, dan profesionalisme yang Anda miliki harus bisa memberikan nilai positif dalam menjaga keutuhan dan kekompakkan organisasi. Setiap orang dalam organisasi mampu menunjukkan jalan terbaik buat mendapatkan solusi - solusi terandal yang menguntungkan semua pihak. Kekompakkan di antara para rekan kerja menjadi kunci untuk melaksanakan semua rencana organisasi secara kreatif, efektif, dan menguntungkan. Jangan menjadikan sudut pandang yang berbeda sebagai alasan untuk saling melancarkan argumen - argumen yang bisa menciptakan kemarahan dan sakit hati.
Kompak dengan rekan kerja bukan berarti menjalankan apa saja untuk tidak menyakiti sesama rekan kerja, tapi saling tukar pikiran melalui pengetahuan, keterampilan, wawasan, dan etos kerja yang memungkinkan terciptanya solusi terunggul, dalam upaya mendapatkan keuntungan maksimal buat perusahaan.
Kompak dengan rekan kerja bermaksud memberikan wawasan kerja tentang perlunya bekerja secara andal dan maksimal melalui rasa peduli terhadap sesama rekan dalam organisasi, tanpa melalui emosi kemarahan akibat rasa tidak puas terhadap realitas kerja organisasi. Sebab, emosi marah hanya akan membuat organisasi mengalami kemunduran, dan dalam jangka panjang sulit bertahan untuk bisa berkinerja maksimal.
Kompak dengan rekan kerja seharusnya menjadi kode etik kerja sebuah organisasi, melalui kekompakkan yang berenergi akan menjadikan semua orang dalam organisasi bergerak secara dinamis dan proaktif dalam upaya menghasilkan sukses besar buat para stekeholders.