Kesadaran Yang Lahir Dari Perjalanan Hidup

" Kehidupan Ini Seperti Sedang Melakukan Pendakian Menuju Puncak Gunung Tertinggi. Walaupun Kita Sedang Mendaki Ke Puncak Tertinggi Tapi Di Dalam Gunung Itu Sendiri Masih Ada Lembah, Tanjakan, Tikungan, Dan Jalan Berkelok - Kelok. Lalu, Mengapa Harus Gentar Menuju Puncak Sukses Melalui Perjalanan Turun-Naik Yang Penuh Ketidakpastian." Djajendra

Kehidupan ini adalah sebuah seni untuk memainkan peran di setiap persinggahan. Kehidupan ini adalah sebuah Keberanian untuk melangkah bersama visi kehidupan pribadi; Keberanian untuk menjadi diri sendiri yang asli; keberanian untuk bertahan dan menaklukkan setiap kesulitan; dan keberanian untuk bertindak bersama nilai-nilai kebenaran diri. Di mana, semua ini adalah hal-hal yang bersifat mutlak untuk dimiliki di dalam karakter diri menuju kesuksesan pribadi.
Seperti pesan Publilius Syrus, ” Jangan meremehkan anak tangga terbawah dalam pendakian menuju kesuksesan.”
Dan juga pesan Ruben Gonzalez, seorang atlet peraih medali emas 3 kali di Olimpiade dan pakar kinerja, ” Senti demi senti, kesuksesan itu mudah. Meter demi meter, kesuksesan itu sulit.”
Kehidupan ini memang tidak boleh dijalani dengan ambisi yang terlalu berlebihan, yang tanpa perhitungan. Kehidupan ini memang tidak boleh dijalani asal-asalan tanpa niat dan kerja keras. Kehidupan ini harus dijalani dengan harapan dan kerja keras tanpa henti. Sebab, sering sekali hasil-hasil besar, sukses-suskes besar, dihasilkan setelah kita mampu melewati berbagai ujian dan cobaan hidup yang luar biasa tantangannya. Selama diri kita mampu menjalani semua tantangan tersulit dengan senyum, sabar, tegar, optimistis, berani, dan penuh integritas kepada kemampuan diri sendiri, kehidupan akan memberikan hal-hal terbaik.
Adalah sebuah realitas bahwa seorang pemenang sejati lahir dari kesadaran tertingginya bersama perjalanan hidup yang penuh dengan asam garam kehidupan. Yakinlah bahwa sukses sejati tidak akan pernah lahir secara instan. Sukses sejati akan lahir inci demi inci melalui proses perjalanan diri yang turun-naik menuju kepada puncak kesadaran diri tertinggi. Setelah sampai di puncak kesadaran diri tertinggi, diri akan menjadi bijak dan cerdas untuk memahami makna kehidupan secara benar.
Sukses yang lahir seperti kilat dan instan itu sesungguhnya bukanlah sukses, tapi keberuntungan awal menuju perjalanan ke puncak kemenangan diri sejati. Jadi, saat pertama kali Anda merasa mendapatkan keberhasilan atau pun kesuksesan di bidang yang Anda tekuni, maka saat itu janganlah langsung merasa tinggih hati, tapi mulailah persiapkan sebuah fondasi atau pun landasan diri yang kuat, yang tangguh, dan yang tak goyah oleh ujian dan cobaan yang lebih berat di kemudian hari.