Karyawan Kutu Loncat

"Buat Karyawan Kutu Loncat Pekerjaan Itu Sifatnya Profesional Yang Harus Saling Menguntungkan. Mereka Bukan Pribadi Yang Mampu Melakukan Pengabdian Total Tanpa Ada Bayaran Yang Wajar." - Djajendra

Ada dua tipe karyawan yang selalu berjuang untuk meraih karier yang lebih baik dipekerjaan. Pertama, tipe karyawan yang secara setia fokus kepada sebuah perusahaan untuk mencapai jenjang karier tertinggi. Dan yang kedua, tipe karyawan yang suka mencari peluang melalui pindah-pindah kerja, yang biasanya disebut juga sebagai karyawan kutu loncat. Tipe karyawan kutu loncat selalu memiliki pemikiran bahwa hanya melalui pindah kerjalah dia mampu mencapai jabatan, gaji, dan kekuasaan yang lebih tinggi. Untuk itu, tipe karyawan kutu loncat ini selalu secara sempurna mempersiapkan dirinya dengan berbagai kualitas yang unggul, agar di dalam persaingannya dia mampu mendapatkan pekerjaan baru dengan gaji yang lebih besar. Masalah loyalitas sangatlah jauh dari mind set para karyawan kutu loncat. Buat mereka pekerjaan itu sifatnya profesional yang harus saling menguntungkan. Mereka bukan pribadi yang mampu melakukan pengabdian total tanpa ada bayaran yang wajar.
Mereka juga tidak mudah diperdaya dan dimanfaatkan oleh perusahaan. Sifat dan karakter karyawan kutu loncat ini biasanya sangat percaya diri dan sangat yakin bahwa ada jutaan perusahaan yang siap memberikan hal-hal lebih baik kepada mereka dari pada perusahaan mereka yang sekarang. Dan mereka juga sangat terdidik, pintar, cerdik, serta memiliki hubungan pergaulan yang luas. Sebenarnya para karyawan kutu loncat ini adalah aset-aset yang sangat berharga buat perusahaan, tapi karena tidak semua perusahaan pintar untuk memanfaatkan potensi dan kecerdasan mereka, maka para kutu loncat ini selalu berpetualang dari satu perusahaan ke perusahaan lain untuk mendapatkan semua impian dan harapan mereka. Jarang sekali seorang karyawan kutu loncat bisa bertahan lebih dari tiga tahun di sebuah perusahaan. Dengan kemampuan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki, mereka tidak pernah kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan – pekerjaan baru yang lebih baik. Dalam banyak peristiwa yang saya amati, para karyawan kutu loncat ini selalu mencapai prestasi tinggi lebih cepat dibandingkan para karyawan yang fokus pada sebuah perusahaan. Pertanyaannya adalah siapakah Anda? Apakah Anda tipe karyawan kutu loncat yang suka berpetualangan dari satu perusahaan ke perusahaan lain, atau Anda seorang yang sangat loyal kepada perusahaan Anda? Hidup Anda adalah milik Anda dan semua keputusan Anda adalah hak Anda.

Untuk seminar/training hubungi www.ninecorporatetrainer.com