Imajinasi Untuk Kreatifitas

Manusia adalah sebuah energi yang mampu berimajinasi secara luar biasa kreatif, dengan dukungan semangat dan antusias, setiap orang dapat menjadikan dirinya seperti yang dia inginkan.

Ingat kata-kata orang bijak "Anda adalah apa yang Anda lakukan, Anda adalah apa yang Anda imajinasikan."
Mengingat kata-kata Einsten bahwa imajinasi lebih berdayaguna daripada pengetahuan adalah sebuah realitas yang pantas untuk direnungkan. Disamping itu otak juga tidak dapat membedakan antara imajinasi dengan pengalaman nyata, keduanya sama nilai dan bobotnya di dalam prosesor otak. Kalau begitu, kenapa semua karyawan Anda tidak Anda wajibkan untuk berimajinasi secara utuh dan sempurna sebelum melakukan sebuah pekerjaan? Berimajinasi seolah pekerjaan-pekerjaan itu sudah pernah dikerjakan berkali-kali. Berimajinasi seolah-olah mereka sangat terampil untuk menghasilkan produk berkualitas hebat. Berimajinasi seolah-olah mereka telah menguasai setiap hal detil dari rencana tindakan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih sempurna. Dan, agar semua pekerjaan bisa sesuai dengan imajinasi, maka Anda wajib menyiapkan sistem, prosedur, motivasi, harapan, kepastian, dan sasaran yang jelas. Jangan lupa untuk memberikan arah dan misi yang jelas untuk setiap target yang ingin Anda capai.
Kita selalu mendengar keluh kesah dari berbagai pihak tentang rendahnya mutu sumber daya manusia di kantornya. Dan pada umumnya keluh kesah ini terus akan bergulir dan berubah wujud menjadi virus ganas yang membawa penyakit pesimis. Nah...saatnya Anda menggunakan jurus ampuh yaitu kekuatan imajinasi untuk membuat sumber daya manusia perusahaan Anda bangkit dengan kemampuan yang luar biasa hebat.
Jangan lagi berkeluh kesah, dan mulai hari ini kosongkan sifat keluh kesah dari pikiran dan perasaan Anda. Saatnya Anda melihat semua hal disekeliling Anda sebagai potensi hebat yang harus diinspirasi dengan berbagai langkah hebat. Yakinkan diri Anda bahwa imajinasi lebih hebat dari pengetahuan apa pun, dan pastikan pada perasaan Anda bahwa otak itu tidak membedakan antara pengalaman nyata dan pengalaman imajinasi. Jadi, berimajinasilah tentang kehebatan dari semua kemampuan Anda, dan bertindaklah secara hebat untuk meraih semua prestasi hebat. Anda adalah apa yang Anda pikirkan, dan Anda adalah apa yang Anda lakukan. Jadilah pribadi hebat yang penuh prestasi luar biasa buat keuntungan pribadi dan buat keuntungan perusahaan Anda. Selamat berlatih keterampilan dengan jurus ampuh imajinasi.