Bernafaslah Setiap Hari Untuk Hal-Hal Baik

"Setiap Informasi, Pemberitahuan, Dan Berita Memiliki Pengaruh Terhadap DNA Kita, Dan Akan Membekas Pada Seluruh Struktur Sel-Sel Tubuh Kita." – Pierre Franckh, Law Of Resonance


Setiap hari diri kita terkepung dengan berbagai berita negative. Pemberitaan di tv, koran, dan juga internet selalu lebih suka dan lebih banyak memberitakan hal-hal negative. Banyak berita yang disajikan adalah tentang hal-hal yang tidak kita inginkan. Artinya, kita semua hidup dilingkungan informasi negative, dilingkungan informasi yang sesungguhnya tidak kita butuhkan untuk mendapatkan kehidupan yang damai, nyaman, bahagia, dan sejahtera. Persoalannya, dalam dunia pemberitaan, berita-berita negative dianggap lebih komersial dibandingkan berita-berita positif.
Sekarang ini kehidupan sedang mengalami perubahan. Semakin hari semakin banyak orang-orang muncul dengan kesadaran baru untuk menghindari dan menjauhkan diri dari semua sumber pemberitaan dan informasi negative. Langkah-langkah mereka memang sudah benar, tapi sifatnya menjadi begitu ekstrim. Ada beberapa orang yang saya kenal memperaktikkan gaya hidup yang anti tv, anti koran,dan cendrung menjauhkan dirinya dari semua sumber kehidupan yang menurut mereka adalah negative. Sepertinya mereka sangat terobsesi kepada konsep hukum ketertarikan (law of attraction). Memang betul apa yang dikatakan oleh hukum ketertarikan tersebut, tapi yang lebih betul lagi adalah bahwa manusia harus berjuang dan bekerja lebih keras untuk menaklukkan semua hal yang tidak ia inginkan. Artinya, kita harus berpandangan bahwa semua pemberitaan dan informasi negative tersebut adalah hal-hal yang tidak boleh ada di dalam kehidupan kita.
Menurut pengalaman saya, hukum ketertarikan dapat kita jalankan melalui serangkaian latihan bersama pikiran sadar kita. Saya selalu lebih suka menjadikan pikiran sadar sebagai panglima kehidupan. Saya lebih suka menggunakan logika dan akal sehat dalam menentukan sebuah pilihan. Begitu kekuatan logika dan akal sehat menyatu bersama perasaan nikmat, maka kita pun dengan mudah mampu menghapus semua hal-hal yang tidak kita inginkan dari data base pikiran bawah sadar kita.
Kualitas kehidupan kita sangat ditentukan oleh perasaan nikmat yang kita miliki di setiap kali kita bernafas. Oleh karena itu, bernafaslah setiap hari hanya untuk hal-hal baik. Hal-hal baik yang bisa memberikan rasa damai, rasa bahagia, rasa sehat, rasa nyaman, dan rasa sejahtera kepada diri Anda.
Fokuskan diri kepada semua keinginan; kelola diri dengan nilai-nilai kehidupan yang diinginkan; taklukkan semua informasi dan pemberitaan negative melalui kekuatan pikiran sadar; dan setiap kali batin tergoncangkan oleh hal-hal negative, langsung gunakan kekuatan pikiran sadar untuk kembali kepada hal-hal yang mendamaikan perasaan.
Bernafas adalah hal yang paling mendasar dalam kehidupan kita. Tariklah secara perlahan nafas Anda sedalam-dalamnya, dan lepaskan semua beban kehidupan negative Anda melalui pelepasan nafas yang sekencang-kencangnya. Jadikan latihan pernafasan sebagai alat yang membangkitkan getaran perasaan nikmat dalam kehidupan Anda.